Jumat, Juli 17, 2009

Peminjaman buku pelajaran (text book) kelas X, XI dan XII


Perpustakaan MAN Cendekia jambi mulai senin (13/07) terlihat ramai. Di awal tahun ajaran baru 2009/2010 Petugas kembali disibukkan karena aktivitas siswa yang meminjam buku pelajaran. Masing masing siswa dapat meminjam berbagai buku teks yang diperlukan untuk kegiatan belajar. Dari data yang ada sudah Lebih dari 4231 eksemplar buku teks yang dipinjamkan dengan rincian 2301 eksemplar untuk siswa kelas X, 1104 eksemplar untuk kelas XI dan 826 eksemplar untuk siswa kelas XII. Data tersebut belum termasuk buku yang dipinjamkan kepada guru sebagai bahan ajar atau materi pendidikan.
Untuk kelas X dan XI terdapat lebih dari 30 judul buku dari berbagai penerbit, antara lain : erlangga, tiga serangkai, regina, esis, phibeta, aneka ilmu dan bengawan ilmu. Sedangkan untuk siswa kelas XII hanya sekitar 14 judul buku dari 3 penerbit, yaitu erlangga, armico dan yudhistira.
Dari pengamatan petugas proses peminjaman berlangsung tertib dan lancar. Masing masing siswa mendapat slip atau daftar peminjaman yang diisi sesuai petunjuk yang ada. Selama proses peminjaman petugas dibantu oleh 3 orang siswa kelas XII yaitu Tri wahyudi, Alfatkhuri dan Amdrean Rusefendi.

Petugas berharap Buku buku yang dpinjamkan dapat dijaga dan dirawat serta di beri sampul agar tidak mudah rusak. Bagi siswa yang lalai dan merusak atau menghilangkan buku akan dikenai sanksi sesuai ketentuan berupa mengganti dengan buku yang sama dan baru. Lama waktu peminjaman buku teks ini selama 1 (satu) semester dan wajib dikembalikan setelah ujian semester 1 berakhir..(ed)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar